Materi Tenses English Grammar

Susah Belajar Tenses? Gak Usah bingung. Perlu  diketahui hanya hal-hal kecil berikut ini agar anda dapat belajar Tenses dengan mudah.  Download Buku Bahasa Inggris edisi kali ini  akan memberikan 3 file / materi seputar pelajaran tenses atau bentuk waktu dalam tata bahasa Inggris bagi pelajar SD,SMP sampai SMA atau buat para mahasiswa. Nah,berikut penjelasan singkat tentang tenses:

Tenses adalah bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris yang perubahannya tergantung pada waktu dan sifat kejadian tertentu pada suatu konteks kalimat.  Bahasa Indonesia tidak memiliki tenses (perubahan waktu) seperti dalam bahasa Inggris.  Baik untuk kemarin, sekarang maupun besok, bentuk kata kerja yang digunakan dalam bahasa Indonesia tidak pernah berubah.

Kata tenses berasal dari kata latin TEMPUS yang artinya waktu (time), dan diperoleh melalui bahasa Prancis yaitu Temps. Tenses adalah suatu bentuk kata kerja dalam tata bahasa yang menunjukkan waktu terjadinya suatu perbuatan atau peristiwa dan tahap penyelesaiannya.
Tense terbagi menjadi 3 bagian besar, yaitu: Past, Present, Future. Bahasa Indonesianya: Dulu, Kini, Nanti.
Nah masing-masing Tense tersebut, masih dibagi-bagi lagi menjadi 4.
Seperti Present Tense ada 4 yaitu: Present Tense atau sering disebut Simple Present Tense saja, Present Continuous Tense, Present Perfect Tense dan Present Perfect Continuous Tense. Anda bisa pelajari lebih detail di masing-masing topik.
Demikian pula dengan Past pun dibagi 4: Past Tense, Past Continuous Tense, Past Perfect Tense, Past Perfect Continuous Tense. Bahkan Future Tense malah terdiri dari 8.
Jadi total Tenses itu ada 16. Present ada 4, Past ada 4, Future ada 8. Sekali Anda memahami formulanya, maka Tenses itu sebenarnya mudah. Modal Anda adalah formulanya, plus apa yang akan dimasukkan ke dalam formula tersebut, dalam hal ini adalah Kata Kerja atau Verb. Ada kata kerja bentuk 1 atau Verb1, ada kata kerja bentuk 2 atau Verb2 dan bentuk 3 atau Verb3 dan juga ada kata kerja bentuk -ing. Juga pemakaian Tobe, Kata Kerja Bantu seperti Will, May, Must dan sebagainya. 

Untuk lebih jelasnya silahkan unduh 3 filenya :
File Tenses 1 KLIK DISINI

File Tenses 2 KLIK DISINI

File Tenses 3 KLIK DISINI

Semoga bermanfaat Dalam mempelajari dan memahami Tenses English Grammar

Labels: ,



Leave A Comment: